Pramugari Garuda Indonesia

Pramugari Garuda Indonesia

Sebagai Maskapai Terbesar Milik Indonesia ,Garuda memiliki reputais yang sangat baik dalam dunia penerbangan dan sangat di akui dunia internasional.  Dengan pakaian  yang sanagat baik  dari sisi rampilan dalam balutan kebaya Anne Avantie tampil sangat cantik dan sangat menawan.

Jika bekerja di suatu instansi, sudah menjadi hal yang biasa jika mendapatkan seragam untuk dipakai setiap sedang bertugas. Tak terkecuali para pramugari Indonesia. Selain bikin cantik, ternyata makna seragam pramugari bisa berbeda-beda, lho.

Seragam bisa disimbolkan sebagai sebuah identitas tugas dan perusahaan. Bicara soal seragam pramugari, selain demi membuat penggunanya kelihatan semakin menawan, desainnya juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan memudahkan pekerjaan mereka.

Pramugari Garuda Indonesia

Garuda indonesia merupakan maskapai penerbangan kebanggaan Indonesia. Garuda Indonesia pada tahun 2008 menerima sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari IATA yang menunjukkan Garuda Indonesia telah memenuhi standar keselamatan penerbangan Internasional.Sedangkan pada tahun 2010 dan tahun 2013 Garuda Indoensia juga memperoleh penghargaan dari Skytrax yaitu ” World’s Most Improved Airline” serta “World Best Economy Class” dan “World Best Economy Class Seat”.

Pramugari Garuda Indonesia

Untuk menjadi seorang pramugari tentu haru mengikuti seleksi yang sangat ketat dan disiplin.

  1. Perempuan berkewarganegaraan indonesia berusia 18-27 tahun.
  2. Status pernikahan : belum pernah menikah
  3. Berpenampilan menarik dan memilki kharisma
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Berperilaku baik
  6. Pendidikan min. SMU/SMK/sederajat,  D3 atau lebih tinggi
  7. Minimal tinggi badan 160cm, maksimal tinggi badan 172cm
  8. Postur dan berat badan ideal
  9. Tidak mengenakan kacamata (lensa kontak diperkenankan, maks. minus -3,00, silindris C-100
  10. memilki kemampuan komunikasi yang baik
  11. Menguasai bahasa inggris, baik itu speaking, listening, reading, dan writing.

Persyaratan di atas adalah syarat umum untuk menjadi pramugari garuda indonesia.

Pramugari Garuda Indonesia

Performance check

Seorang pramugari yang pertama kali dilihat adalah penampilannya mulai dari tinggi badan, berat badang, dan cara berjalan. selain itu terdapat juga pemeriksaan kesehatan kulit tangan, kaki, dan jari.

Psikotes dan bahasa inggris

Tahapan selanjutnya setelah anda lolos dari seleksi performance check adalah psikotes dan bahasa inggris. Terdapat banyak jenis psikotes yang akan dihadapkan ke calon pramugari, anda bisa membeli buku panduan psikotes untuk mempermudah saat mengerjakan soal. selain itu juga ada tes bahasa inggris, disini kemampuan berbahasa inggris anda akan diuji baik itu hal reading, speaking, dan writing.

Interview dengan user

Banyak calon pramugari garuda yang gagal dalah tahapan ini, dalam test ini anda tidak akan dihadapkan oleh soal tetapi akan langsung dihadapkan oleh user yang biasanya adalah pramugari senior atau atasan dari maskapai garuda. segala pengetahuan anda tentang dunia penerbangan akan ditanyakan, jadi siapkan pengetahuan anda jika ingin lolos dalam ujian interview dengan user.

Interview kompetensi

Selanjutnya adalah interview kompetensi ,dalam sesi ini anda akan diajukan beberapa pertanyaan seputar kepribadian dan kompetensi anda.

Medex (Medical Examination)

Dalam setiap tahapan ujian selalu ada peluang untuk berhasil dan juga kemungkinan untuk gugur. Tes medex adalah cek kesehatan secara menyeluruh, untuk mengetahui informasi lengkapnya anda bisa klik link berikut ini tes medex pramugari

ASKAM

Dalam tes ASKAM segala informasi dan biodata diri anda akan di periksa, mulai dari latar belakang, asal-usul, dan juga akan ada pertanyaan seputar pengetahuan anda tentang indonesia dan pancasila, silahkan buka lagi buku PKN lagi yaa.

Pramugari Garuda Indonesia

Siapa yang tidak tahu Garuda Indonesia? Salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia ini sudah memiliki tempat di hati penggemarnya. Keselamatan dan kenyamanan yang selalu diutamakan, membuat para penumpangnya menjadi percaya dengan maskapai pertama di Indonesia ini.

Garuda Indonesia terbentuk pada awal masa kemerdekaan, tepatnya pada tahun 1949. Saat itu presiden pertama RI, Soekarno, mengungkapkan keinginannya untuk memiliki pesawat demi melawan Belanda. Ide ini tentu saja disambut hangat oleh masyarakat. Para pedagang juga ikut menyumbang biaya pembelian pesawat. Dan akhirnya, Indonesia berhasil membeli pesawat Dakota (DC-3). Pesawat ini selain untuk melawan Belanda, juga digunakan sebagai transportasi penerbangan komersil pertama Garuda Indonesia dengan rute Yogyakarta-Jakarta.

Dalam perjalanan panjang dari tahun 1949 sampai sekarang, tentu saja terdapat banyak perubahan positif dari maskapai ini. Mulai dari teknologi, sistem kerja, hingga seragam pramugarinya. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan maskapai ini untuk membuat penumpang selalu nyaman.

Sampai tahun ini, Garuda Indonesia sudah berganti seragam pramugari hingga 11 kali. Selain untuk memberikan warna baru, pembaharuan seragam ini juga disesuaikan dengan tren fashion saat itu. Tak heran jika seragam pramugari maskapai ini terlihat sangat apik dan fashionable

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Open chat
1
Hallo Selamat Datang, Jika ada pertanyaan Silahkan Kirim Nama , Kota dan Kendala Apa Yang Bisa Kami Bantu 1X 24 jam Feel Free? KLIK DISINI..